DAPATKAN HERBAL DI TOKO HERBAL07

Selasa, 24 Maret 2015

MENGENAL PENYAKIT ASAM URAT & OBAT HERBAL ALAMI UNTUK ASAM URAT

MENGENAL PENYAKIT ASAM URAT & HERBAL PENGOBATANNYA


Pengertian Asam Urat Atau Gout
Pengertian Asam UratAsam urat adalah zat hasil metabolisme purin dalam tubuh. Zat asam urat ini biasanya akan dikuluarkan oleh ginjal melalui urine dalam kondisi normal. Namun dalam kondisi tertentu, ginjal tidak mampu mengeluarkan zat asam urat secara seimbang sehingga terjadi kelebihan  dalam darah. Kelebihan zat asam urat ini akhirnya menumpuk dan tertimbun pada persendian-persendian dan tempat-lainnya termasuk di ginjal itu sendiri dalam bentuk kristal-kristal.
Penumpukan kristal-kristal asam urat pada persendian inilah yang akhirnya menyebabkan persendian menjadi nyeri dan bengkak atau meradang. Adapun penumpukan kristal-kristal asam urat pada ginjal akan menyebabkan terjadinya batu ginjal.

Berdasarkan pengertian asam urat inilah maka dapat kita disimpulkan bahwa penyakit asam urat adalah penyakit yang terjadi akibat kelebihan asam urat dalam darah yang kemudian menumpuk dan tertimbun dalam bentuk kristal-kristal pada persendian.  
Ketidakmampuan ginjal didalam mengeluarkan zat asam urat dalam darah diantaranya disebabkan ginjal itu sendiri yang lagi bermasalah atau dengan kata lain ginjal yang kurang sehat. Ginjal yang sehat atau normal akan mampu mengeluarkan zat-zat yang tidak berguna dalam darah termasuk zat asam urat bersama urine. Walaupun kita mengkonsumi makanan-makanan yang banyak mengandung zat purin, insya Allah tidak akan banyak masalah apabila kondisi ginjal kita sehat dan normal. 
Oleh karena itulah, bagi Anda yang lagi menderita penyakit asam urat hendaknya tidak lupa untuk melakukan perawatan yang intensif terhadap ginjal Anda. Segala bentuk upaya yang Anda lakukan untuk mengurangi kadar asam urat akan menjadi sia-sia apabila ginjal Anda masih dalam kondisi tidak fit alias bermasalah. Jadi upaya untuk menyehatkan ginjal harus dilakukan secara bersamaan dengan upaya menurunkan asam urat. Kalau tidak demikian, maka saya tegaskan sekali lagi bahwa upaya anda menurunkan zat asam urat akan sia-sia bila ginjal anda tidak mendapat penanganan yang serius.
Untuk informasi  produk kesehatan yang sangat bagus untuk mengobati asam urat
Berdasarkan pengertian asam urat ini pula maka kita akan bisa membedakan antara penyakit asam urat dengan penyakit rematik. Penyebab rematik berbeda dengan penyakit asam urat. Namun deminkian gejala penyakit asam urat dan rematik dalam beberapa keadaan hampir sama. Kesamaan gejala inilah yang akhirnya sebagian orang yang menderita penyakit asam urat menjadi kurang perhatian sehingga dia tidak melakukan upaya penanganan sebagaimana mestinya. Pada akhirnya dia menderita penyakit asam urat yang parah bahkan terjadi penyakit ginjal dan gagal ginjal akibat penumpukan kristal-kristal asam urat yang parah dalam ginjal.


Gejala-gejala Penyakit Asam Urat antara lain:

    Pengertian Asam Urat - Gelaja - Penyebab dan Cara Mencegah
  • kesemutan dan linu
  • nyeri terutama pada malam hari dan pagi hari setelah bangun dari tidur
  • sendi terlihat bengkak, kemerahan, panas, dan terasa sangat nyeri
Selain nyeri sendi, asam urat yang tinggi dapat menyebabkan batu ginjal serta dalam jangka waktu lama, akan merusak ginjal secara permanen hingga diperlukan cuci darah seumur hidup. Kadar asam urat yang tinggi ternyata juga berhubungan dengan kejadian diabetes mellitus (kencing manis) dan hipertensi.
Selain itu, gejala asam urat juga bisa terlihat dari keadaan tubuh tidak sehat seperti demam, menggigil, dan rasa tidak enak badan. Gejala asam urat lain seperti denyut jantung yang sangat cepat bisa juga terjadi. Gejala asam urat umumnya akan muncul pada usia pertengahan untuk pria, sedangkan pada wanita gejala asam urat akan mulai muncul setelah menopause. Serangan asam urat berupa gejala awal yang terasa pada persendian biasanya akan berlangsung selama beberapa hari dan kemudian menghilang sampai dengan serangan berikutnya. Gejala asam urat harus benar-benar diwaspadai untuk menghindari serangan asam urat yang lebih parah.
Pengertian Asam Urat - Gelaja - Penyebab dan Cara Mencegah

Penyebab Asam Urat

Penyakit asam urat ini tidak bisa dihindari, tetapi ada beberapa cara untuk mengendalikannya seperti mengontrol makanan yang dikonsumsi. Makanan yang harus dihindari karena mengandung banyak purin antara lain: lauk pauk (jeroan, hati, ginjal, limpa, babat, usus, paru dan otak), sea food (udang, kerang, cumi, kepiting), makanan kaleng (kornet dan sarden), daging, telur, kaldu kental, kacang-kacangan dan olahannya (tempe, susu kedelai, tauco, emping, melinjo, tauge), sayuran (bayam, daun singkong, kangkung, asparagus, kembang kol, buncis), buah-buahan (durian, alpukat, nanas, air kelapa), dan makanan minuman beralkohol (bir, tape, anggur).
Untuk mencegah kekambuhan dianjurkan untuk minum banyak air. Sementara bagi penderita yang memiliki kelebihan berat badan, apabila berat badannya dikurangi, kadar asam urat sering mendekati normal.
UNTUK INFORMASI PEMESANAN SILAHKAN KLIK DISINI, UNTUK INFORMASI CARA PEMBAYARAN SILAHKAN KLIK DISINI, UNTUK PRODUK HERBAL ALAMI LAINNYA SILAHKAN KLIK DISINI.