DAPATKAN HERBAL DI TOKO HERBAL07

Selasa, 24 Maret 2015

MENGENAL PENYAKIT REMATIK & PENGOBATANNYA

Apa Itu Artritis Reumatoid (AR)?

Pengertian
Artritis Reumatoid (AR) merupakan suatu penyakit autoimun (penyakit yang terjadi pada saat tubuh diserang oleh sistem kekebalan tubuhnya sendiri) yang mengakibatkan peradangan dalam waktu lama pada sendi. Penyakit ini menyerang persendian dan anggota gerak. Penyakit ini menimbulkan rasa nyeri dan kaku pada sistem muskuloskeletal yang terdiri dari sendi, tulang, otot, dan jaringan ikat. AR dapat menyerang hampir semua sendi, tetapi yang paling sering adalah sendi di pergelangan tangan, buku-buku jari, lutut, dan engkel kaki. Sendi-sendi lain yang mungkin diserang termasuk sendi di tulang belakang, pinggul, leher, bahu, rahang, dan bahkan sambungan antar tulang sangat kecil di telinga bagian dalam.

Meskipun sangat jarang terjadi, namun pada kasus tertentu AR juga dapat menimbulkan kematian jika tidak ada upaya dalam mengobati terutama jika penderita telah mengidap rematik hingga berbulan-bulan atau sampai bertahun-tahun. Satu hal yang perlu diwaspadai yaitu jika rematik tidak segera diobati dengan baik dan benar, maka akan berisiko menimbulkan kecacatan seperti kerusakan sendi dan yang lebih parah dapat menimbulkan kelumpuhan.

Penyebab
Penyebab dari penyakit ini hingga sekarang belum diketahui, namun ada beberapa faktor yang diperkirakan berperan dalam timbulnya penyakit ini yaitu sistem kekebalan tubuh dan infeksi virus Epstein Barr (EBV).

Gejala Awal
  • Gejala awal tersering yang dialami penderita AR adalah kelelahan mendadak, kaku sendi di pagi hari, nyeri dan pembengkakan pada sendi kecil pada buku-buku jari dan pergelangan pada kedua tangan.

Untuk informasi  produk kesehatan yang sangat bagus untuk mengobati rematik

Fakta Singkat
  • AR merupakan penyakit sendi autoimun yang paling sering dijumpai.
  • Prevalensi penyakit AR relatif menetap pada banyak populasi masyarakat, yaitu sebesar 0,5-1% dengan angka kejadian tertinggi bervariasi tergantung dari jenis kelamin dan suku bangsa (sekitar 12-1200 per 100.000 penduduk).
  • Penyakit ini dapat terjadi pada semua golongan usia namun, seringkali muncul pada usia 20-40 tahun.
  • Sedikitnya terdapat 1,3 juta orang dewasa di Amerika Serikat yang menderita AR, dan 75% di antaranya adalah wanita.
  • Perkembangan ilmu pada terapi yang ditujukan untuk penyakit AR ini telah berkembang pesat dan hasil perkembangan ini telah banyak membantu para penderita AR.

UNTUK INFORMASI PEMESANAN SILAHKAN KLIK DISINI, UNTUK INFORMASI CARA PEMBAYARAN SILAHKAN KLIK DISINI, UNTUK PRODUK HERBAL ALAMI LAINNYA SILAHKAN KLIK DISINI. 
Referensi:
  1. Tehlirian et al. Rheumatoid Arthritis. In: Klippel J. Primer on the Rheumatic Diseases. 13th Edition. Springer. New York. 2008
  2. American College of Rheumatology. Diakses melaluihttp://www.rheumatology.org/
  3. Gabriel SE. The epidemiology of rheumatoid arthritis. Rheum Dis Clin North Am. 2001 May;27(2):269-81.