DAPATKAN HERBAL DI TOKO HERBAL07

Sabtu, 18 Februari 2012

PENGOBATAN ASAM URAT

Pengobatan Asam Urat
Penyakit Asam Urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin di olah tubuh menjadi Asam Urat tapi jika kadar Asam Urat berlebih, Ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristal Asam Urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang.
Yang dimaksud dengan Asam Urat adalah asam yang berbentuk kristal-kristal yang merupakan hasil akhir dari metabolisme purin (bentuk turunan nukleoprotein), yaitu salah satu komponen asam nukleat yang terdapat pada inti sel-sel tubuh. Secara alamiah, purin terdapat dalam tubuh kita dan dijumpai pada semua makanan dari sel hidup, yakni makanan dari tanaman (sayur, buah, kacang-kacangan) atau pun hewan (daging, jeroan, ikan sarden).

Penyebab Penyakit Asam Urat

Meningkatnya kadar purin dalam tubuh merupakan penyebab utama terjadinya Asam Urat baik yang berasal dari makanan maupun dari gangguan metabolisme tubuh, jika Asam Urat berlebihan dan terjadi penumpukan dalam persendiaan maka akan menyebabkan rasa nyeri yang tidak tertahankan.
Purin merupakan zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang dapt bersumber dari sayuran dan buah-buahan ketika kita mengkonsumsinya maka zat purin tersebut akan berpindah ke dalam tubuh kita. Selain itu purin juga di hasilkan dari hasil perusakan sel-sel tubuh yang terjadi secara normal atau karena penyakit tertentu. Sehingga menjadi penyebab utama Penyakit Asam Urat karena Asam Urat sendiri merupakan sisa metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari dan juga merupakan hasil samping dari pemecahan sel dalam darah.
Gejala asam urat berupa nyeri di persendian ini terjadi karena kristalisasi asam urat yang terbentuk dalam sendi-sendi perifer. Hal ini dikarenakan daerah persendian tersebut lebih dingin daripada di pusat tubuh. Dalam suhu yang dingin urat cenderung membeku. Gejala asam urat yang lain yang bisa terjadi akibat kristalisasi dalam persendian ini adalah rasa kesemutan yang sangat parah.
Gejala asam urat
  • Badan pegal pegal dan sering merasa kecapaian.
  • Rasa Kesemutan dan linu yang sangat parah
  • Nyeri otot, persendian lutut, pinggang, punggung, pinggul, pundak dan bahuSendi yang terkena asam urat terlihat bengkak, kemerahan, panas dan nyeri luar biasa pada malam dan pagi.
  • Sering buang air kecil terutama malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
  • Jika Gejala asam urat ini juga menyerang pada daerah ginjal maka akan memicu terjadinya kencing batu sehingga penderita kesulitan untuk buang air kecil
Penyakit ini juga di sebut ” penyakit para raja: karena penyakit ini di asosiasikan dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang enalk-enak. Setiap orang dapat terkena penyakit Asam Urat tetapi umumnya banyak di derita oleh pria sedangkan pada wanita persentasenya kecil dan baru muncul setelah menopause. Kadar Asam Urat kaum pria cenderung meningkat sejalan dengan peningkatan usia pada wanita peningkatan itu di mulai sejak masa menopause.
Mengapa Asam Urat cenderung di alami para pria ? ini karena oerempuan mempunyai hormon estrogen yang ikut membantu pembuangan asam urat lewat urine sementara pada pria, Asam Uratnya cenderung lebih tinggi daripada perempuan karena tidak memiliki hormon estrogen.
Asam Urat dapat di obati agar kadar dalam tubuhnya kembali normal. Selain dengan memperhatikan pola makan, pengobatan Asam Urat bisa di obati dengan pengobatan secara Herbal yaitu dengan mengkonsumsi Obat Herbal Alami Asam Urat yaitu

ARTIKEL TERKAIT :