DAPATKAN HERBAL DI TOKO HERBAL07

Jumat, 30 Maret 2012

asam urat dapat diobati

Sakit asam urat/ encok cukup umum dimasyarkat kita. Kalo lagi kambuh, sendi  terasa ngilu dan bengkak. Asam urat yang dalam bahasa kerennya Gout Arthritis/ Hiperurikemia terjadi akibat  kadar Uric acid dalam darah yang tinggi. Angka normalnya antara 2-5mg%, jika melebihi 6mg% berarti positif asam urat.

Saya mau sharing apa yang saya ketahui tentang asam urat, seperti pertanyaan berikut:
Mau nanya ma tkg obat asam urat. 1. Apa obat utk asam urat? 2. apa penyebab asam urat? 3. bgmn cara pencegahannya? 4. asam urat bisa ga sembuh total? Terimakasih atas jawabannya. Debodor.
Secara umum penyakit  asam urat dapat diobati dengan  Alopurinol 100mg, dosis untuk dewasa 2-3kali sehari. Obat ini bekerja menghambat Enzyme Xanthin Oxidase. Binggung ya? maksudnya, biar asam uratnya tidak tambah banyak. Gambar diambil disini.

Kadar asam urat/Uric Acid yang tinggi menumpuk didaerah persendian (lulut, ruas jari, antara tulang). Bentuk asam urat seperti jarum-jarum kristal, makanya dengkul suka cenut-cenut seperti digigitin. Itu pasti ada peradangan. Untuk mengobati sebaiknya mengkonsumsi obat golongan NSAID (Non Steroid Anti Inflamatory Drugs), seperti Diclofenac, ibuprofen, Meloxican, ketoprofen. Obat yang paling umum sih, Diclofenac sodium 25mg tablet. Dosisnya 1-2 kali sehari. Selain obat tablet ada juga herbal kapsul ANTANAN, TCU, MORINDA, dan ASSALAM serta Gel seperti Voltaren gel, cukup dioles ditempat rasa sakit.
Untuk mencegah terjadinya asam urat, sebaiknya mengkonsumsi makan makanan sehat dan jauhi makanan mengandung kadar purin yang tinggi seperti sarden, jeroan, daging bebek, makanan mengandung ragi (roti). Sayuran boleh dimakan tapi cukup sedkit saja, kurangi makan sayur bayam, kol, kacang.
Wah, kasihan juga ya ga boleh makan apa-apa. Sekarang yang penting mau sembuh dan ga sakit lagi toh?. Untuk itu mengganti sumber protein sebaiknya mengkonsumsi aneka  telur, keju, dan minum susu. Juga banyaklah minum air agar jarum-jarum kristalnya tidak mengendap dan akan kebuang saat pipis.
Terakhir, penyakit Asam urat dapat diobati dengan tuntas jika penderita berobat sedini mungkin dan patuh pada dokter.  Menjauhi makanan yang dipantang, banyak minum, mengkonsumsi obat sesuai aturan pakai, punya pola hidup yang sehat. Tetap sehat ya!!